Thursday, August 22, 2013

Bahaya Produk Kecantikan yang Mengandung Merkuri

kosmetik berbahaya merkuri

Siapa yang tak ingin memiliki kulit wajah yang putih bersih? Kulit putih merupakan wujud dari kecantikan, maka tak heran banyak wanita mencoba berbagai macam pemutih kulit demi mendapatkan kulit dambaan. Sayangnya, tidak semua produk pemutih kulit itu sehat, malah berbahaya.

Jika tidak pintar dalam memilih kosmetik, kulit malah akan rusak, sementara itu, kesehatan juga mendapatkan efeknya, penting kiranya untuk memahami Cara mengetahui kosmetik pemutih wajah yang berbahaya agar kita lebih mudah menghindarinya. Produk pemutih secara umum yang harus dihindari adalah yang mengandung bahan merkuri.

Product yang memiliki kandungan merkuri umumnya memberikan hasil yang cepat. Dalam kurun waktu one minggu atau dua minggu, kulit telah tampak putih, jerawat hilang, kulit terlihat halus serta pori-pori mengecil.

Hasil instantaneous ini bikin beberapa wanita senang serta merekomendasikan kosmetik yang sebenarnya beresiko pada orang lain. Walau sebenarnya, ada bahaya yang amat besar mengancam kesehatan mereka yang memakai kosmetik yang memiliki kandungan merkuri. Dapat dibuktikan, beberapa puluh kosmetik memiliki kandungan merkuri.

Bahaya Merkuri pada Produk Kosmetik


Rusaknya kulit, saraf, ginjal sampai kanker

Husniah Rubiana Thamrin Akib dari BPOM menyebutkan bahwa merkuri amat beresiko dikarenakan bahan ini termasuk logam berat. Sekecil apa pun jumlah merkuri yang masuk ke dalam tubuh, maka dapat jadi racun.

Merkuri yang di oleskan pada kulit bisa diserap kulit serta masuk ke dalam peredaran darah. dampak atau efek samping penggunaan merkuri pada kulit yaitu pergantian warna, bintik hitam, iritasi, kemerahan, apalagi rusaknya permanen susunan kulit, saraf, otak, ginjal serta masalah perubahan janin. Dampak periode panjang dari merkuri yaitu rusaknya ginjal serta mengakibatkan kanker.

Disamping itu, Dr. Retno I. Tranggono, SpKK mengatakan bahwa product yang memiliki kandungan merkuri, awalnya memanglah manjur serta berhasil membuat kulit terlihat putih serta sehat. namun makin lama, kulit bisa menghitam serta mengakibatkan jerawat kronis. disamping itu, penggunaan merkuri dalam periode waktu yang lama bisa menyebabkan kanker kulit, kanker payudara, kanker leher rahim, kanker paru-paru, serta sort kanker yang lain.

Waspadai kandungan merkuri !

Dengan dampak samping yang amat beresiko, telah jelas anda mesti waspada dengan krim-krim pemutih tidak jelas. apalagi cream pemutih yang harga nya mahal serta oleh penjualnya dikatakan sebagai cream pemutih racikan dokter.

Dampak penggunaan product yang memiliki kandungan merkuri memanglah tidak segera, umumnya dapat tampak dalam two sampai ten tahun. yang lebih beresiko, sekali masuk ke dalam tubuh, merkuri amat sukar apalagi nyaris mustahil dikeluarkan.

No comments:

Post a Comment